MTs Negeri 1 Belitung Salurkan Dana PIP dengan Tepat Sasaran

MTs Negeri 1 Belitung Salurkan Dana PIP dengan Tepat Sasaran

Tanjungpandan, MADTSANSABEL ---- Bertepatan hari ke-10 bulan Ramadhan 1442 H (22/04/2021), MTs Negeri 1 Belitung menyelenggarakan Sosialisasi Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) bertempat di Ruang Laboratorium IPA. Acara Sosialisasi ini dipimpin oleh Kepala Tata Usaha MTsN 1 Belitung, Muhamad Nasir, S.Ag dan di dampingi Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan, Zuslim Khoiriyati, SH dengan peserta orang tua siswa penerima Bantuan PIP Tahun 2021.

Tahun ini terdapat 57 (lima puluh tujuh) orang siswa penerima PIP pada MTs Negeri 1 Belitung. Terdiri dari tujuh belas orang siswa Kelas 8 dan empat puluh orang siswa Kelas 9. Semua siswa penerima Bantuan PIP merupakan Siswa Tidak Mampu yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Adapun besaran bantuan PIP yang nantinya akan diterima secara tunai oleh siswa penerima PIP adalah sebagai berikut:1. Rp. 750.000,- (tujuh ratus lima puluh ribu) untuk siswa Kelas 8, dan2. Rp. 375.000,- (tiga ratus tujuh puluh lima ribu) untuk siswa Kelas 9.

Pada Sosialisasi ini seluruh orang tua siswa penerima Bantuan PIP Tahun 2021 diminta untuk melengkapi berkas, menyerahkan fotokopi KTP serta akta kelahiran siswa yang bersangkutan dan juga mengisi data sebagai persyaratan pencairan Bantuan PIP.

Untuk diketahui, siswa pada MTsN 1 Belitung telah menerima Bantuan PIP sejak Tahun 2015, hanya saja dahulu sebutannya berbeda yaitu Bantuan Siswa Miskin atau BSM.  Selanjutnya, dengan adanya Bantuan PIP ini, MTsN 1 Belitung berharap tujuan pemberian Bantuan PIP tercapai dan benar-benar tepat sasaran. (Ril)

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi