Simulasi Ke-2 Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UM-BK)

Simulasi Ke-2 Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UM-BK)

Tanjungpandan, MADTSANSABEL TERKINI --- Hari ini Senin 21 Maret 2022 bertempat di ruang kelas MTs Negeri I Belitung diadakan Simulasi Ujian Madrasah Berbasis Komputer (UM-BK) untuk yang kedua kalinya, setelah sebelumnya diadakan Simulasi pertama pada hari Kamis, 10 Maret 2022.

UM-BK kali ini menggunakan pola Computer Based Test (CBT), yang bisa diakses secara online dengan menggunakan komputer dan handphone android.

Simulasi ini diikuti seluruh siswa/i MTs Negeri Belitung kelas IX (a,b,c,d) berjumlah 112 orang, menggunakan 6 ruang kelas, dimana per kelasnya diisi oleh 20 orang siswa/i. Semua siswa/i wajib hadir ke madrasah, kecuali yang sakit difasilitasi agar tetap bisa ujian serentak sekalipun dari rumah.

Simulasi ini selain untuk mensosialisasikan tatacara ujian ke siswa/i, dimaksudkan juga untuk mengecek kesiapan perangkat ujian (CBT) serta kekuatan WiFi, sehingga pada saat ujian yang sebenarnya nanti, ujian bisa berlangsung dengan lancar, karena kemungkinan masalah yang terjadi sudah diantisipasi pada saat simulasi. (HUMAS)

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi